Saat menggunakan jasa pengurusan sertifikasi ISO 14001 di Jakarta Timur, Anda perlu memahami dengan jelas bagaimana cara kerja layanan tersebut. Hindari mudah tergiur dengan penawaran pengurusan sangat cepat dan cenderung tidak masuk akal.
Alih-alih mendapatkan sertifikat kredibel, malah berisiko membawa Anda ke dalam kerugian. Secara umum cara kerja penyedia layanan pengurusan sertifikasi itu sama. Begitu juga dengan jasa kami, berikut akan dibahas cara kerjanya.

Inilah Cara Kerja Jasa Pengurusan Sertifikasi ISO 14001 Jakarta Timur Kami
Bagi pengurus pemula, biasanya masih bingung dengan alur atau cara kerja dari jasa yang melayani pembuatan sertifikat ISO. Dengan memahami cara kerja ini, Anda menjadi lebih tahu tahapan apa saja yang nantinya dilakukan. Berikut ini uraian cara kerja jasa kami:
1. Melakukan Identifikasi Terhadap Kebutuhan
Pada tahapan awal, jasa pengurusan sertifikasi ISO 14001 Jakarta Timur akan mengidentifikasi kebutuhan dari sistem manajemen lingkungan klien. Dalam proses identifikasi kebutuhan, akan dicari juga apa kekurangan yang perlu diperbaiki.
Kami akan mengidentifikasi dan mengevaluasi setiap produk, layanan, maupun kegiatan untuk menentukan langkah lanjutan yang tepat. Setiap perusahaan tentu menerapkan langkah yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing.
2. Mengembangkan Sistem Manajemen Lingkungan Sesuai Standar ISO 14001
Langkah selanjutnya yang dilakukan sesudah mengidentifikasi kebutuhan adalah mengembangkan sistem manajemen lingkungan sesuai dengan standar ISO 14001. Karena menggunakan jasa, Anda tidak perlu bingung cara mengembangkannya.
Kami akan membantu memberikan panduan dan Anda hanya perlu melakukan sesuai perintah. Baik itu perintah untuk memperbaiki bagian tertentu maupun dalam menyiapkan berbagai dokumen pendukung yang dibutuhkan.
Karena jasa pengurusan sertifikasi ISO 14001 Jakarta Timur kami sudah berpengalaman di bidangnya, proses pengembangan akan berjalan cepat. Tidak hanya sekadar cepat, tapi juga tepat sesuai standar yang berlaku dan minim terjadi kesalahan dalam pengurusan.
Baca juga : ISO TS 16949
3. Melakukan Audit
Setelah selesai proses pengembangan, perusahaan atau organisasi Anda siap melakukan audit eksternal dan internal sebelum melakukan sertifikasi. Kegiatan audit ini bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan sudah memenuhi persyaratan dari standar berlaku.
Kami memiliki tim audit profesional dan benar-benar sudah berpengalaman di bidangnya. Kami menjamin kualitas audit yang kami lakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir selama proses berlangsung.
4. Mengajukan Sertifikasi
Tahapan kerja terakhir sesudah audit adalah mengajukan sertifikasi. Anda dapat mengajukan sertifikasi setelah lolos audit, dan jika masih ada hal yang perlu diperbaiki selama proses audit, kami akan membantu menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum pengajuan dilakukan.
Kami akan membantu mengajukan sertifikasi kepada lembaga berwenang yang terakreditasi. Artinya, Anda tidak perlu mencari lembaga sertifikasi sendiri yang belum tentu kredibel.
Tertarik menggunakan jasa kami untuk mengurus sertifikasi ISO jenis 14001? Hubungi segera kami dan dapatkan layanan berkualitas berharga terjangkau. Bila masih ragu, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu dengan jasa pengurusan sertifikasi ISO 14001 kami.
Referensi:
1. https://ismglobal.id/biro-layanan-jasa-sertifikasi-iso-14001-membantu-perusahaan-mencapai-kepatuhan-lingkungan/
2. https://www.asnor.co.id/langkah-langkah-kunci-menuju-sertifikasi-iso-14001-meningkatkan-kinerja-lingkungan-dan-kepatuhan/
3. https://niagasertifikasi.com/jasa-pengurusan-sertifikasi-iso-14001-dan-manfaatnya
